#1 Simple Present Tense
04/09/15 by Unknown in


Setelah lebih kurang setahun, saya kembali lagi :D. Sekarang, mari kita belajar grammar Bahasa Inggris dari yang paling awal dan mendasar: tense(s). Pertama-tama, ayo kita mulai dari SIMPLE TENSES. Simple tenses dibagi menjadi tiga: 

#1 SIMPLE PRESENT TENSE
Simple present tense ini adalah tense yang pertama-tama harus teman-teman pelajari kalo mau belajar Bahasa Inggris. Nah, simple present tense ini digunakan untuk dua hal:

1) Untuk menyatakan kebenaran umum dan juga fakta yang sedari dulu sampe sekarang tidak berubah (seperti cintaku padamu &)

2) Untuk menyatakan kebiasaan atau aktivitas yang BIASA kita lakukan sehari-hari
Nah, di poin dua inilah, tidak jarang kita menemukan keterangan frekuensi yang menunjuk pada kebiasaan, macan always, usually, never, dll.



Eh mbak, apa sih contoh kebenaran umum itu? Susah banget dicerna bahasanya. Kebenaran umum itu macam pengetahuan umum yang sudah dari orok kita tahu itu benar, dan ga perlu susah-susah bikin eksperimen untuk membuktikan kebenarannya. Contoh:
 
1) Sun rises in the east. 
   => Anak SD juga tau kan kalo “Matahari terbit di timur.”?

2) Fire is hot.
   => Ga perlu coba-coba pegang-pegang api karena kamu tau kan kalo “Api itu panas.”?

3) Carnivores eat meat.  
   => Karnivora memakan daging.  

Nah sekarang pindah ke habit alias kebiasaan. Ini adalah hal-hal yang biasa kamu lakukan saban hari, atau rutin kamu lakukan. Contoh:

1) I love you.
   => Aku sekarang cinta kamu, kemaren-kemaren juga cinta kamu, mungkin besok-besok juga masih cinta kamu. &

2) I usually get up at 7 a.m.
   => Aku biasanya bangun jam 7 pagi. Yah, pernah juga sih bangun jam 10, tapi BIASANYA sih ya jam 7. Kalo pas bangun jam 10 itu karena aku lagi khilaf.

3) She often walks to campus.
   => Dia sering jalan ke kampus. Ya kadang-kadang ada malaikat baik hati mau tebengin, tapi SERINGNYA sih jalan ke kampus.


See? Gampang kan? Nah untuk masalah frekuensi waktu, kapan nih pake always, kapan pake sometimes, dan hal-hal serupa, ini ada sebuah gambar dari American English at State yang semoga aja bisa bantu: 


https://www.facebook.com/AmericanEnglishatState?fref=ts

Tunggu posting berikutnya ya untuk rumus-rumus membentuk Simple Present Tense dan juga dua macam Simple Tenses yang lain. :)

  1. Casino - Dr.MD
    The most trusted destination for 광주광역 출장샵 accurate and 당진 출장마사지 unbiased online 김천 출장마사지 gambling We are your trusted source for online 강원도 출장샵 gaming, including poker, roulette, blackjack,  Rating: 사천 출장마사지 4 · ‎8 reviews

Posting Komentar