whether or not dan even if
16/10/13 by Unknown in

Tralalatrilili =D

whether or not dan even if itu hampir sama maknanya, bedanya tipis sekali =)
Dua-duanya adalah subordinating conjunctions yang digunakan utk menerangkan adv clauses of condition.

BEDANYA...
Dalam whether or not kemungkinan kejadian yang terjadi ada dua, tapi kalo even if itu ga ada kemungkinan lagi selain yang di-conditional-kan itu. =D

Mubeng?? Mari lihat contoh berikut:

1. I will stay here whether or not you ask me.
Kemungkinan yang terjadi ada 2:
- Kamu minta aku tinggal.
- Kamu minta aku pergi.
Resultnya??? Aku tetep tinggal di sini. *nemeni kamu maksudnya...romantis kan?hahaha =*)

2. Whether you are angry or not, I will still love you.
Lagilagigombal =*)
Kemungkinan ada 2:
- Kamu marah sama aku.
- Kamu ga marah sama aku.
Resultnya??? Aku tetep cinta kamu kok. *muuuuach =*)

3. I will still care for you even if we are apart. *editing kata2 seseorang ini...hahaha Cieee =*)
Nah kalo pake even if, apa maknanya?
Kita memang jauh, tapi aku tetep peduli sama kamu kok. =D

Jadi ceritanya, dua orang yg sdg dimabuk asmara ini emang sdg menjalani hubungan long distance. Jelas kan kalo mereka terpisah? Tapi...si dia tetep peduli sama pacarnya. Begitu maksudnya =D

4.  Even if you push me away, I will still wait for you.
hihihihihi =P
Kenyataannya kamu emang mendorong aku untuk pergi, tapi aku tetep di sini nungguin kamu. =)


Kuliah singkat di tengah-tengah refreshing sehabis UTS...semoga bermanfaat! =D

  1. Waah,, contoh kalimatnya buat galau,, tapi jadi mudah buat dimengerti.. :3
    Thank you,, Suhuu... :3

  1. wkawkawka...itu tujuannya =D
    Sama2 Yuto =)

  1. Hiburan yang menghibur :)

  1. Jadi apa bedanya?
    Kalau misalnya,
    "Whether you are angry or not, I will still love you"-> ini yang katanya betul
    Sama..
    "Even if you are angry, I will still love you" padahal kan yang ini juga bisa menunjukkan kalau si subjek tetep cinta kalau si objek marah...

    Ini mah gua juga bisa buat-buat kalimat tanpa mikirin itu harus pake Whether or not atau even if

Posting Komentar