Unless
25/09/13 by Unknown in

Unless itu simpelnya adalah if...not
Jadi kalo kamu bikin kalimat if yang mengandung unsur 'not' langsung aja pake unless.

Langsung ke contoh biar gampang =)

1. I will not talk to him unless he tells me the truth.
> Kalimat ini sama arti dengan: I will not talk to him if he doesn't tell me the truth.
"Aku ga akan ngomong sama dia kecuali dia cerita yang sebenarnya ke aku."
"Aku ga akan ngomong sama dia jika dia tidak memberitahuku yang sebenarnya."

2. I will go unless you ask me to stay. *ciiiee =D
> Sama arti dengan I will go if you don't ask me to stay.
"Aku akan pergi kecuali kalau kamu minta aku untuk tinggal." hahahahaha =D\
"Aku akan pergi kalau kamu gak minta aku untuk tinggal."

3. Unless my mother permits me to go, I'll stay home.
> Sama arti dengan If my mother doesn't permit me to go, I'll stay home.
"Kecuali kalo mama memperbolehkan aku untuk pergi, aku akan tetep tinggal di rumah."
"Jika mama ga ngijinin aku pergi, ya aku tetep di rumah."

4. Unless you remember your password, you cannot access this website.
> Sama arti dengan If you don't remember your password, you cannot access this website."
"Kecuali kalo kamu inget password mu, kamu ga bisa akses website ini."
"Jika kamu ga ingat passwordnya, kamu ga bisa akses website ini."

Nah...perhatikan yang aku bold...jelas kan kalo unless itu sama dengan 'jika tidak'? =D
Nah untuk unless penulisannya sama kok dengan adv clauses yang lain, jadi ga perlu pusing2.
Kalo unless ada di depan ya pake koma, kalo ada di tengah ya ga perlu. =)

*in case, in the event that, only if, unless....cukup pelajaran hari ini =) Semoga membantu ^^

Posting Komentar