would vs could in conditional sentences
26/12/13 by Unknown in

Paraaaa...apa sih beda penggunaan 'would' dan 'could' di conditional sentences?


1. If I had 10.000 dollars, I would buy a new car.
2. If I had 10.000 dollars, I could buy a new car.

>> Hayooo apa bedanya?
Kalimat 1 itu menandakan keinginan dan kepastian >> Seandainya aku punya duit 10.000 dollar, aku bakalan beli mobil baru. Jadi...kalo aku bener2 punya uang segitu, udah pasti aku beli mobil baru.
Nah..beda sama kalimat no 2. Kalimat no 2 ini menunjukkan kemampuan dan possible option >> Seandainya aku punya duit 10.000 dollar, aku bisa beli mobil baru. Tapi semisal aku bener2 punya duit segitu, belum tentu aku pake buat beli mobil baru. Bisa jadi aku pake buat travelling aja. =D

Okeee...paham? ;)

Itu kan conditional sentences type 2..gimana dengan type 3? Ya sama aja maksudnya =D

- If I had had 10.000 dollars, I would have bought a new car.
>> Seandainya punya duit 10.000 dollar, udah pasti aku beli mobil baru.

- If I had had 10.000 dollars, I could have bought a new car.
>> Seandainya punya duit 10.000 dollar, aku bisa beli mobil baru, tapi belum tentu aku beli mobil baru. Bisa iya, bisa enggak. =P

Posting Komentar